468x60 Ads

Street Fighter X Tekken


telah keluar selama seminggu. Ini adalah permainan yang signifikan untuk sejumlah alasan, tetapi bagi saya pribadi, alasan tidak ada yang lebih penting daripada dimasukkannya Poison sebagai karakter yang dapat dimainkan.
Saya tidak bisa membahas mengapa hal ini penting bagiku tanpa pribadi, jadi mari kita mendapatkan pribadi: Saya transgender. Berbicara untuk diri saya sendiri, saya bisa mengatakan bahwa tumbuh sangat menyakitkan. Kontras antara yang aku tahu aku benar-benar dan orang lain yang diharapkan saya untuk itu sering menyiksa. Tapi video game adalah alat berharga dari pelarian sementara, cara untuk memasuki dunia di mana saya bisa meninggalkan fakta menyakitkan dari hidup saya di belakang dan terhubung dengan sesuatu secara langsung. Mereka memberi saya tempat di mana aku bisa menghadapi dan mengatasi tantangan yang mengingatkan saya saya juga bisa mengatasi tantangan untuk mendapatkan melalui hari lain di dunia nyata.
Siapa yang bisa meramalkan bahwa Poison akan pergi untuk membuat semacam aduk?
Pada kesempatan yang sangat langka, video game berhasil menemukan cara untuk mengingatkan saya pada dunia nyata penderitaan saya. Saya ingat merasa sedikit sakit saat aku membaca manual untuk Super Mario, Bros 2 yang dijelaskan Birdo sebagai seorang anak yang percaya dia adalah seorang gadis dan ingin disebut sebagai Birdetta. Jelas, perasaan Birdo dipresentasikan sebagai lelucon, dan saya bertanya-tanya, kemudian, jika saya adalah lelucon. Tapi lebih sering, permainan mengilhami saya. Saya merasakan semacam kebanggaan dalam wahyu yang Samus Aran, pemberani penjelajah dan pemburu hadiah intergalaksi, adalah perempuan. Sama seperti saya.
Pada tahun-tahun sejak saya pertama kali membaca tentang Birdo, saya temui karakter waria sangat sedikit dalam permainan. Namun, satu video karakter permainan menjabat sebagai semacam penangkal petir untuk diskusi tentang isu-isu transgender: Racun. Sekarang Racun yang telah diambil pada terbesar dia, yang paling menarik perhatian peran lagi, ada banyak di luar sana berbicara tentang sejarah berbelit-belit, tapi aku tidak tertarik mengulangi rincian di sini. Saya tertarik untuk mengeksplorasi mengapa identitasnya penting bagiku.
Ketika saya pertama kali bertemu Final Fight di arcade pada sekitar 1990, saya langsung terpikat dengan itu. Kumuh Kota Metro dan kereta api bawah tanah yang sangat kumuh, dan pegulat yang berubah menjadi walikota Mike Haggar adalah pahlawan yang fantastis dalam pikiran saya disaingi setiap karakter yang dimainkan oleh Schwarzenegger di layar lebar. Bermain sebagai Haggar, saya akan menumpuk-mendorong Racun Aksesoris preman perempuan Mad dengan semua antusiasme yang saya memukul semua rekan-rekan prianya. Setelah semua, aku sudah berjuang melawan Linda di Double Dragon, dan saya tidak pergi mudah pada dirinya, baik. Cara saya melihatnya, jika Anda akan untuk menculik seseorang dan kemudian menggunakan kekuatan fisik terhadap orang-orang berniat menyelamatkan orang yang Anda diculik, Anda layak untuk mendapatkan clock. Juga, jika Anda seorang karakter permainan video, Anda tidak bisa merasakan sakit sebenarnya.
Namun ternyata seseorang di dunia membawa masalah dengan ide clobbering sprite yang menyerupai wanita. Jadi untuk versi SNES dari Final Fight, Poison dan sesama Mad nya Aksesoris gadis Roxy digantikan dengan Sid preman laki-laki dan Billy. Racun jauh dari keluar dari gambar, meskipun.
Sekarang Racun memegang sendiri di Street Fighter X Tekken.
Jika Anda membaca halaman Wikipedia saat ini tentang Poison, ini menunjukkan bahwa dia berubah menjadi karakter transgender untuk mengatasi masalah dari Amerika tentang perempuan memukul, seolah-olah memukul seorang wanita yang transgender jauh lebih diterima daripada memukul seorang wanita yang tidak. Ini dilematis memperkuat gagasan bahwa perempuan transgender tidak benar-benar wanita sama sekali.
Sebuah video baru di YouTube tentang Poison menunjukkan bahwa dia pada awalnya dirancang sebagai wanita transgender, yang akan baik-baik dengan saya, kecuali bahwa di sini di AS, Capcom telah sering diperlakukan aspek identitasnya sebagai subjek yang sesuai untuk ejekan. Layar kemenangan awal untuk karakter yang dikalahkan Racun sebelumnya dalam pengembangan Street Fighter X Tekken menunjukkan mereka berkata seperti, "Anda benar-benar penampilan bisa menipu! Saya harus berhati-hati untuk tidak jatuh ke dalam perangkap Anda," dan "Kau tidak terlalu anggun sama sekali. Aku merasa seperti sedang bergumul melawan seorang pria ... "Dengan kata lain, karakter ini telah menyangkal Racun identitasnya, dan ini bisa sangat menyakitkan bagi orang-orang transgender.
Capcom membantah Racun identitas perempuannya dengan cara lain juga. Pada satu titik, situs resmi permainan kata dari Poison, "Dia mungkin terlihat seperti wanita halus melengkung, tetapi terlihat bisa menipu." Kutipan menang dan teks situs web telah berubah, tetapi kenyataan bahwa siapa pun di Capcom pernah berpikir itu dapat diterima untuk mengobati identitas Poison sebagai sesuatu yang harus diejek dan ditolak sengatan. Dia jelas mengidentifikasi sebagai wanita dan hidup sebagai perempuan, karena karakter permainan video seperti untuk orang yang nyata, ini harus ada semua perlu tahu. Ia seorang wanita dengan segala cara yang harus peduli kepada siapa pun.
Racun tahu siapa dia. Jika Anda memiliki masalah dengan itu, itu masalah Anda.
Kami mengejek apa yang tidak kita mengerti, apa yang membuat kami takut, atau apa yang membuat kita tidak nyaman. Sebagian besar dari kita hanya perlu berpikir kembali ke hari-hari kita di sekolah menengah untuk melihat bukti ini, melainkan anak-anak yang berbeda yang merupakan target dari bullying dan mengejek. Ini menyedihkan melihat sikap remaja yang sama tercermin dalam pendekatan Capcom USA untuk Poison, dan itu semua lebih mencolok jika Anda mempertimbangkan bahwa ini kecemasan mendalam dan kekejaman yang menyertainya itu melahirkan tidak dicerminkan di Jepang.Jika perawatan Racun adalah indikasi, kita memiliki tingkat tertentu rasa tidak nyaman dengan orang-orang transgender di Amerika Serikat.
Bermasalah sebagai asal-usul jelas status transgender nya adalah, aku senang bahwa Poison ada. Secara umum, saya ingin lebih banyak karakter transgender dalam permainan. Tapi terkadang aku berpikir bahwa penanganan Capcom dari Poison hanya mendorong orang untuk mengejek dia - untuk melihat identitas, dan identitas orang-orang transgender pada umumnya, kurang dari sepenuhnya sah. Bahkan film dokumenter yang tampaknya bermaksud baik tentang Racun di Youtube bukan tanpa masalah, melainkan frame dikotomi Poison sebagai salah satu antara dia menjadi "transgender" dan "perempuan 100%," seolah-olah kedua hal itu saling eksklusif. Sebagai orang yang selalu merasa bahwa saya 100 persen perempuan dalam pikiran dan jiwa, dan yang merasa bahwa berpura-pura menjadi anak laki-laki itu bohong, ini membuat saya bertanya-tanya: Berapa persen perempuan, tepatnya, adalah perempuan transgender seperti saya?
Jadi jika ada yang lain, Poison membantu untuk menerangi kenyataan bahwa kita masih memiliki jalan panjang dalam pemahaman kita dan penerimaan individu transgender. Dalam dunia yang ideal, menurut pendapat saya, identitas Racun itu debatably transgender akan hanya satu detail karakternya, tidak lebih dari sebuah isu dari ras Ryu atau warna rambut Guile itu. Tapi kami belum ada di sana, bukan oleh tembakan panjang. Harapan saya adalah bahwa di masa depan, Capcom memperlakukan dia dengan martabat dia pantas. Tapi sementara itu, Racun tampaknya cukup aman dalam arti sendiri identitas untuk tidak peduli apa Capcom berpikir, atau yang akan terganggu oleh komentar-komentar dari pemain yang dapat membuat-olok-nya.

0 komentar:

Posting Komentar